Minggu, 21 Juni 2009

Menulis Artikel untuk Mendapatkan uang

by Ali margosim

Bukan suatu rahasia lagi bahwa menulis dan mencetak artikel adalah salah satu jalan untuk mempromosikan bisnis anda. Keuntungan menulis artikel adalah:
Menjadikan anda sebagai seseorang yang ahli di bidangnya
Nama dan perusahaan anda tetap eksis di mata klien, meski anda tidak bisa berhubungan satu dengan yang lain
Menciptakan wahana buat anda untuk bertukar pendapat dengan klien dan strategi pemasaran

Menulis artikel untuk penerbitan lokal, perdagangan majalah, naskah berita, dan Web sites bisa menjadi target penjualan. Tetapi prakteknya tidak semudah teorinya, banyak orang membenci menulis atau tidak mempunyai waktu untuk memulainya. Banyak pula pebisnis dan penjual menyewa jasa perusahaan lain dan penulis lepas.
(seperti situs www.writeshoponline.com) sebuah situs untuk mendapatkan artikel dengan cepat. Tetapi jika ingin membuat sendiri, situs itu bisa menjadi pedoman anda tentang bagaimana anda harus memulai menulis. Ada 5 tips yang bisa menolong untuk tetap fokus dan pekerjaan terselesaikan.
Membatasi topik. Pastikan hanya ada satu ide pokok atau satu masalah yang di fokuskan dalam tiap artikel. Batasi banyak topik untuk menghindari kebingungan. Jika anda merasa membelok ke ide yang lain, maka simpan artikel itu untuk digunakan lain kali
Tulislah dalam bahasa percakapan. Pertahankan audiens berada dalam pikirannya dan cobalah menulis cara agar anda bisa berbicara kepada mereka. Bisnis menulis bisa mengunakan bahasa yang tidak formal. Khususnya artikel yang diterbitkan di Web. Ingat bahwa artikel anda ingin diterima dan dipahami target maka gunakanlah kalimat-kalimat yang singkat dan bahasa yang mudah dipahami akan memperoleh hasil yang bagus dari pada kata-kata asing yang membutuhkan kamus.
Menawarkan informasi. Ketika artikel anda adalah alat untuk membantu bisnis anda dan bukan sebuah iklan , maka jangan mengisinya dengan promosi tentang perusahaan anda, karena pembaca akan kehilangan minatnya. Sebaiknya tawarkan wawasan, tips, atau saran yang membuat mereka tahu tentang apa yang ingin mereka bicarakan. Ketertarikan tentang perusahaan anda dan apa yang bisa anda lakukan akan anda peroleh. Tetapi, untuk kepentingan artikel anda fokuslah dalam mengembangkan informasi yang dapat mereka gunakan.
Persingkatlah, terutama menulis dalam Web, sinkat itu penting. Sebelum mengirim banyak artikel untuk di publikasikan, bacalah beberapa kali dan potonglah bagian yang tidak penting. Pastikan tiap kata dihitung dan tiap kalimat mempunyai arti yang membantu dalam membicarakan ide utama anda.

Semoga tips di atas bisa menjadi cara dalam menerbitkan artikel untuk memeroleh hasil yang baik. Tetapi, jia anda ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi, kontak the writeshop.(x8rtp7ugcz)